Usai Putusan MK, Koalisi Perubahan Selesai


JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengucapkan selamat untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," kata Anies dalam keterangan video di Jakarta, Senin (22/04) malam.

Anies dan Muhaimin menyebut, koalisi perubahan sudah selesai usai putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

"Koalisi perubahan secara target, tujuan dan fungsi sudah selesai," kata Muhaimin di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, Senin (22/04) malam.

Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB menegaskan PKB sangat berharap bisa bekerja sama dengan Partai NasDem, PKS, dan partai-partai manapun.

"Itu memudahkan kalau kerja sama di masa datang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, memberikan sinyal bakal merapat ke kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan menyampaikan perumpamaan saatnya untuk menutup buku lama dan membuka buku baru.

Menurut Surya, bergabung dengan koalisi yang menang Pilpres 2024 merupakan keputusan terbaik untuk menjaga kepentingan bangsa dan stabilitas nasional.

“Maka wajar kita semuanya seharusnya ibarat menutup buku lama dan membuka buku baru. Itu harapan saya. Indonesia membutuhkan spirit, semangat ini. Kita boleh bertikai satu sama lain di dalam kompetisi, tetapi ketika kompetisi selesai, kita harus menghargai. Yang kalah menghargai yang menang, yang menang apalagi. Inilah kekuatan kita seharusnya," tutur Surya Paloh.(BBC Indonesia) 

Post a Comment

Previous Post Next Post