2.556 Anggota PPS Aceh Utara dilantik

Aceh Utara - Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Utara menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penitia Pemungutan Suara (PPS) di Auditorium Politiknik Negeri Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Minggu (26/05/2024).

Pelantikan ini dimulai pada pukul 08:00 WIB s/selesai dengan jumlah 2.556 Anggota PPS yang di Lantik di setiap Gampong se-Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara untuk menyukseskan pilkada 2024

Prosesi pelantikan tersebut dilakukan dua gelombang yaitu pagi dan sore, dihadiri seluruh komisioner KIP Aceh Utara, Hadayatul Akbar, Zulfikar SH, Muhammad Usman, Fauzan Novi, Muhammad Al Khalidi dan serta  kepala sekretariat KIP dan jajarannya serta turut hadir perwakilan unsur Forkopimda dan para camat.

Gelombang yang pertama yang mencakup kecamatan Banda Baro, Dewantara, Geureudong Pasee, Kuta Makmur, Meurah Mulia, Muara Batu, Nisam Antara, Lhokseukon, samudera, Sawang, Simpang Keuramat, Baktiya, Nisam dan Syamtalira Bayu sedangkan gelombang kedua kecamatan Matangkuli, Baktiya Barat, Cot Girek, Lapang, Tanah Luas, Paya Bakong, Nibong Syamtalira Aron, Pirak Timur, Seuneudon, Tanah Jambo Ayee, Langkahan, Tanah Pasir.

Ketua KIP Aceh Utara  Hadayatul Akbar mengatakan, anggota PPS dilantik setelah melewati semua tahapan seleksi.

"Kita harapkan PPS yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan menjunjung tinggi netralitas dalam menyukseskan Pilkada Gubernur dan Bupati di Aceh Utara," pesannya.

Saya berharap kepada anggota PPS terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai aturan perundang-undangan. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sukses,” katanya.[Ms]

Post a Comment

Previous Post Next Post