Hujan Deras, Jalan ke Waduk Krueng Keureuto Putus



ACEH UTARA - Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya pada Sabtu (18/5) sore hingga Ahad (19/5) pagi,seperti yang dilansir pada harianrakyataceh.com, membuat jalan menuju ke Waduk Krueng Keureuto di Gampong Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, terputus.


Berdasarkan sebuah video yang beredar di media sosial, menunjukkan jalan penghubung di Gampong Blang Pante itu, tidak bisa dilewati lagi. Karena, ada sekitar 10 meter badan jalan sudah amblas ke sungai yang dibawahnya terdapat gorong-gorong.


Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar melalui Danramil 21/Paya Bakong,Kapten Inf L. Malau, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Ahad (19/5) malam, menyampaikan, tingginya curah hujan membuat jalan penghubung itu longsor yang di bawahnya ada gorong-gorong untuk di alirkan air dari sungai kecil ke sungai besar.


“Jalan longsor itu lebih ke akses truk dan alat berat (tonase besar) menuju waduk Krueng Keureuto. Kalau jalur antar desa masih ada jalan lain, sehingga tidak terjadi dampak terisolir warga Paya Bakong,”ucap Kapten Inf L.Malau


Ia mengatakan, untuk akses ke proyek Krueng Keureuto tidak menjadi masalah, karena bisa menggunakan jalan alternatif lain. “Selama ini jalan penghubung itu hanya dilewati oleh truk proyek dengan tonase berat,”katanya.[*]


Post a Comment

Previous Post Next Post