KIP Aceh Utara Lakukan Tes Tulis CAT Untuk 423 Calon PPK Pilkada 2024

ACEH UTARA - Komisi Independen Pemilihan Umum (KIP) Kabupaten Aceh Utara, menggelar tes tulis bagi peserta calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Aceh maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara tahun 2024. kata Anggota KIP  Kabupaten Aceh Utara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Muhammad Al Khalidi, Selasa (07/05/2024).

Proses tes tulis yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini diikuti sebanyak 423 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 27 Kecamatan yang ada di Aceh Utara, Kegiatan CAT yang dilaksanakan di Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, yang berlangsung selama 2 hari, mulai 07-08 Mei 2024, itu dibagi dalam 4 sesi dan menggunakan 2 ruang tes dalam sehari. 

“Dalam tes tersebut diikuti sebanyak 423 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Tahun 2024 yang telah lulus Seleksi Administrasi,” ucap Al-Khalidi 

Tes CAT ini kita laksanakan supaya nanti masyarakat juga tahu bahwa KIP Aceh Utara dalam rekrutmen calon anggota PPK ini dilaksanakan secara transparan sebab ketika peserta selesai mengerjakan soal, maka akan langsung muncul nilainya, dan nilai juga kita tempelkan pada tempat umum dan bisa dilihat langsung oleh semua kalangan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari sebanyak 423 peserta yang mengikuti tes, nantinya akan dipilih 15 peserta terbaik yang tersebar di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Dimana mereka yang terpilih, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara dan dipilih 5 peserta terbaik di tiap kecamatan. Mereka akan bertugas untuk melaksanakan setiap tahapan Pilkada 2024 di tingkatan kecamatan.

Informasi yang dihimpun, materi tes tentang tugas dan wewenang PPK, PPS, badan AdHoc, tahap kampanye, rekapitulasi, wawasan kebangsaan, dan seterusnya. Pengumuman hasil seleksi tes tulis ini akan diumumkan pada 9-10 Mei 2024. [am]

Post a Comment

Previous Post Next Post