Tgk. Joel Buloh Guru MTsN 6 Aceh Utara Penulis 10 Buku Bergabung Ke PGRI


ACEH UTARA - Dalam rangka meningkatkan literasi dalam dunia pendidikan, Tgk. Joel Buloh guru MTsN 6 Aceh Utara yang juga penulis 10 buku bergabung ke PGRI, Selasa, 21 Mei 2024.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan merupakan salah satu organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. 

Dengan bergabungnya dalam organisasi PGRI ini semoga Tgk. Joel Buloh dapat berkarya lebih banyak lagi dalam dunia literasi dan tentunya ini menjadi motivasi tersendiri untuk lebih berkembangnya PGRI khususnya di Kuta Makmur dan Aceh Utara dan tentunya untuk Aceh.

Tgk. Joel Buloh juga merupakan salah seorang penerima piagam penghargaan dari Kakankemenag Aceh Utara sebagai penulis buku Kementerian Agama Aceh Utara.

Adapun 10 buku yang sudah Tgk. Joel  Buloh terbitkan baik secara kelompok dan individu adalah 8 buku dengan penulis solo dan 2 buku dengan penulis kelompok, yaitu:

  1. Islam dan Dinamika Demokrasi, tahun terbit 2014, penulis Joel Buloh, penerbit Bandar Publishing Banda Aceh.
  2. Panduan Pembelajaran Informatika/Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK untuk MTs/SMP Kelas VII, tahun terbit 2020, penulis Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd, penerbit Rumoh Cetak Banda Aceh.
  3. Panduan Pembelajaran Informatika/Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK untuk MTs/SMP Kelas VIII, tahun terbit 2020, penulis Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd, penerbit Rumoh Cetak Banda Aceh.
  4. Panduan Pembelajaran Informatika/Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK untuk MTs/SMP Kelas IX, tahun terbit 2020, penulis Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd, penerbit Rumoh Cetak Banda Aceh.
  5. Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Tunagrahita, tahun terbit 2020, penulis Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd, penerbit Rumoh Cetak Banda Aceh.
  6. Ide Membangun Bangsa Dengan Menulis, tahun terbit 2021, penulis Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd, penerbit Bandar Publishing Banda Aceh.
  7. Problematika Fiqhiyah dan Solusinya, tahun terbit 2022, penulis Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd, penerbit Pale Media Prima Yogyakarta.
  8. Informatika untuk MTs/SMP, tahun terbit 2023, penulis Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd, penerbit Bandar Publishing Banda Aceh.
  9. Negeri Sering Kering, Ide Membangun Demokrasi, tahun terbit 2014, penulis Siswa SDAU Angkatan IV, pwnerbit Bandar Publishing.
  10. Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, tahun terbit 2017, penulis Mahasiswa Pascasarjana Jurusan PAI Angkatan I IAIN Lhokseumawe, penerbit Moeslem Education Lhokseumawe.

Sedangkan untuk kado tahun 2024 ini, beliau sedang menulis buku yang berjudul Pendidikan Dasar Aqidah Ahlisunnah Waljamaah, dan harapan penuh kepada suluruh anggota PGRI dan seluruh penggiat literasi untuk mendoakan semoga cepat selesai dan selesai sesuai target.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post