Warga Aceh Utara Sempat Tinggal di Tenda, Perlu perhatian Khusus dari Pemkab Aceh Utara



ACEH UTARA - Muhammad, seorang warga Kecamatan Pirak Timur, Aceh Utara, saat ini mengalami kesulitan karena tidak memiliki tempat tinggal bersama istri dan anak-anaknya. Keadaan ini berawal sejak keluarnya Putusan MS Lhoksukon Nomor 872/Pdt.G/2023/MS.Lsk Terkait sengketa tanah sehingga muhammad kalah dan saat ini tidak mempunyai tempat tinggal.

Selanjutnya, Organisasi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke lokasi untuk memastikan keadaan dan informasi terkait fakta dilapangan pada Jum'at,(10 Mei 2024).

Berdasarkan hal tersebut, Sanusi Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FH UNIMAL menyampaikan “Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada laporan masyarakat Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara yang membutuh bantuan kepada Ormawa FH UNIMAL. Selanjutnya kita bergerak kelokasi untuk memastikan dan melihat langsung kondisi bapak muhammad yang tidak mempunyai tempat tinggal tersebut. Saat ini bapak muhammad berada di rumah singgah sementara (posko) yang disediakan oleh Partai Aceh.” ujarnya. 

Pemerintah memiliki peran untuk memperhatikan dan berupaya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai program seperti penyediaan perumahan layak, khususnya bagi masyarakat  yang berpenghasilan rendah.

Wakil Ketua BEM FH Unimal, Zaky Hakim  menyampaikan Pj Bupati Aceh Utara dan Dinas Terkait wajib memperhatikan segera dan menindak lanjuti terkait permasalah bapak muhammad dengan harapan dapat memberikan solusi efektif bagi bapak muhammad yang sedang memerlukan bantuan.



“Keadaan bapak muhammad harus mendapatkan perhatian pemerintah karna dalam perkara ini pak muhammad bukan hanya merelakan rumah nya tetapi juga mata pencarian nya, yaitu bengkel las di mana semua alat las nya harus di jual satu per satu untuk biaya proses hukum. Oleh karna itu pemerintah maupun dinas terkait diharapkan dapat memberikan soluis terkait keadaan yang di alami bapak muhammad sekarang ini.” Pungkasnya

Didalam pertemuan Ormawa FH UNIMAL dengan pihak keluarga. Bapak Muhammad juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah Kabupaten Aceh Utara terkait kondisi yang di alaminya. 

“Saya sangat berharap akan bantuan dari pemerintah setempat untuk dapat memberikan solusi terkait tempat tinggal yang layak bagi keluarga kami.” Ungkap Muhammad.[*]

Post a Comment

Previous Post Next Post