Imum Jon Apresiasi Kegiatan Rathalia

Aceh Utara - Ikatan Santri Kecamatan Meurah Mulia ( Rathalia ) menggelar Ngaji sambil ngopi dengan tema ‘Sudahkah Kita Mempersiapkan Kendaraan untuk Hari Kiamat’ pada Minggu Malam, (08/06/2024)

Pengajian yang bernuansa santai itu dilaksanakan di Line Kupi jalan Line Pipa Exxon Mobil Oil, di Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan ini di hadiri oleh muspika kecamatan Meurah Mulia diantaranya Bapak Camat yang diwakili oleh Bapak Amiruddin serta Geuchik Gampong se-Kecamatan Meurah mulia dan para Dewan terpilih Tgk Sarjani ( Imum Jon ), Tgk Muhibuddin, SHi, ( Abi Muhib ) Zulfadli ( Toke Adek ) Serta Para Tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan Pengajian di mulai pada pukul 20:00 WIB dengan mengangkat topik “Ngaji Sambil Ngopi”.  Pengajian ini terlihat agak berbeda dari pengajian pada umumnya karena yang dilakukan di warung kopi sebagai tempat non formal yang suasananya santai 

dan nyaman serta sesuai dengan hobi kebanyakan pemuda di kecamatan Meurah Mulia, yaitu nongkrong di warung kopi.

Pasalnya kegiatan ngaji tersebut dikemas baru dan sedikit berbeda dengan gaya kekinian dan serta dialog interaktif tentang ilmu agama. 

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yang sangat eksis di media sosial, yaitu Abiya Meureudu ( Tgk Yusri Gade, SHI ) dari Kabupaten Bireun.

Politisi Partai Aceh Tgk Sarjani ( Imum Jon ) juga Anggota DPRA yang terpilih menyambut baik kegiatan Rathalia Meurah Mulia yang mengelar Pengajian Sambil Ngopi di warung kopi hal ini bertujuan diadakan pengajian warung kopi, supaya nongkrong itu tidak sia -sia, tapi bisa sambilan menimba ilmu untuk amal ibadah.

"Karena melihat masyarakat sangat menggemari kopi, diharapkan

warung kopi bukan hanya tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu sia-sia, tetapi sebagai tempat berdialog, berdiskusi, juga mengaji dan segala macam bentuk komunikasi yang berguna dapat kita temui di warung kopi,” ungkap Imum Jon

Ketua Rathalia Meurah Mulia, Tgk. Qusyairi, S.Pd mengatakan kepada awak media, kegiatan ini dilakukan untuk mendekati pemuda belajar agama sambil santai.

“Ngaji sambil ngopi ini yang ke-2 dilakukan di Kecamatan Meurah Mulia. karena kita pingin mendekati teman-teman belajar agama sambil ngopi dan santai,  ,” ucapnya. 

Tgk Azmir Sebagai Ketua Penitia Mengucapkan "Terimakasih kepada Anggota Dewan Terpilih, Muspika Kecamatan Meurah Mulia dan Geuchik Gampong Se-Kecamatan Meurah Mulia Serta Para Donatur yang telah partisipasi penuh dalam mensukseskan kegiatan ini.

Semoga kegiatan pengajian ini terus berlanjut di warung-warung kopi lainnya agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas terutama kepada para generasi muda dengan mengambil hikmah dari tausiyah tersebut. 

Sehingga dapat menjadi generasi muda berakhlakul kharimah dan tujuan daripada ibadah yaitu menjadi orang yang bertaqwa dapat tercapai".ujarnya [Ms]

Post a Comment

Previous Post Next Post