Kunker Pj Walikota Lhokseumawe ke Sumedang, Adopsi Aplikasi Simpati dan Sindang


Sumedang - Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM disambut oleh Pj Sekda Sumedang Tuty Ruswanto, S.Sos, Msi dalam rangka kunjungan kerja terkait kerja sama pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Kunjungan kerja tersebut berlangsung pada Jumat, (7/06/2024) di Command Center Sumedang. 

Kunjungan kerja Pj Walikota Lhokseumawe didampingi oleh beberapa kepala OPD Kota Lhokseumawe, merupakan langkah konkrit pemko untuk mewujudkan Lhokseumawe Smart City yang dimulai dengan melaksanakan digitalisasi layanan pemerintahan. 

Pj Walikota Lhokseumawe mengatakan bahwa Pemko Lhokseumawe akan belajar banyak, dirinya juga berharap Pemkab Sumedang dapat menugaskan tim ke kota Lhokseumawe terkait pengembangan digitalisasi informasi pemerintah. 

"Kami ingin membangun sebuah sistem yang mampu mengintegrasikan data yang baik sehingga perencanaan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan menjadi lebih terarah dan tepat guna" sebut Pj Walikota Lhokseumawe. 

"Ini semua dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam Pengendalian Inflasi, Pengentasan Kemiskinan dan Pencegahan Stunting dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi, dan melalui kunjungan ini juga diharapkan Pemko Lhokseumawe dapat diberikan izin untuk melakukan Replikasi Aplikasi SIMPATI, SINDANG" sambung A Hanan. 

Pj Sekda Tuty Ruswanto, S.Sos, MSi mangatakan akan mendukung penuh Kota Lhokseumawe dalam sharing aplikasi dan pengalamannya demi perkembangan Kota Lhokseumawe dan puluhan kota lainnya yang ingin belajar. 

"Saya yakin setiap kabupaten / Kota pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu kita saling mempelajari kelebihan" ungkap Tuty.[ams]

Post a Comment

Previous Post Next Post