Penyebab Ledak Sumur Minyak diduga berasal dari Mesin Dompeng yang Panas


Banda Aceh - Direktur Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki penyebab aktivitas ilegal dalam insiden ledakan sumur minyak di Gampong Alue Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

“Kita lakukan penyelidikan dan kita pastikan kasus ini kita proses sampai tuntas,” kata Winardy, di Banda Aceh, Sabtu, 1 Juni 2024.

Polda Aceh, kata Winardy, sudah mengerahkan tim ke lokasi untuk melakukan pendataan dan mitigasi agar kebakaran serupa tidak terjadi lagi. Mereka sudah mengecek lokasi kejadian dengan kedalaman mencapai 10 meter.

Winardy mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari mesin dompeng yang panas. Sehingga mengeluarkan  percikan api dan konslet, lalu terbakar. 

Winardy menyebutkan pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya korban dalam insiden ledakan sumur minyak tersebut. Namun hanya satu unit sepeda motor yang dilaporkan mengalami kerusakan akibat peristiwa itu.

Winardy memastikan Polda Aceh aktif menegakkan hukum terkait aktivitas ilegal di sektor ini. Karena hal ini berhubungan dengan perekonomian masyarakat. 

Di sisi lain, Winardy mendorong Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Pertamina memberikan edukasi kepada masyarakat tentang aktivitas pengeboran di sumur minyak.[rhm]

Post a Comment

Previous Post Next Post