BKM Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon telah dikukuhkan oleh PJ Bupati Aceh Utara


 

 
ACEH UTARA | Lintas Info Rakyat, Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah  Panitia menggelar Zikir dan Shalat Subuh berjamaah  diikuti ribuan jamaah Lhoksukon dan sekitarnya, Panitia juga melaksanakan Penyambutan Penjabat Bupati dengan peusijeuk atau tepung tawar sebagaimana adat Masyarakat Aceh dan dilanjutkan Pengukuhan Pengurus BKM Masjid Agung Sekaligus peusijeuk para Pengurus BKM yang baru periode 2023- 2028.

Pengurus BKM Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon kini telah dikukuhkan Sruktur  kepengurusa yang baru mereka dikukuhkan langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Utara yang baru bertugas di Bumi malikussaleh, Dr. Mahyuzar,M.Si kegiatan Islami ini digelar  di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, 19 Juli 2023.

Rangkaian acara yang begitu padat dilanjutkan dengan tepung tawar atau peusijeuk seluruh pengurus oleh Ketua Tazkiratul Ummah Tgk.Nurdin, Turut dihadiri Unsur Forkompimda,Para Kadis / OPD,Para Camat, Para Kabag, Muspika Lhoksukon, Kepala KUA Lhoksukon, Mantan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib, Ormas Islam dan Ketua IPSM serta para undangan dari Tokoh Masyarakat, Imam Mukim,Para Geusyik dan Masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya.

Pengurus  BKM ini dikukuhkan untuk menjabat periode 2023-2028 bertepatan pada peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah dengan, menjabat sebagai Ketua  Sekda  Aceh Utara dan Ketua Harian Kepala Dinas Syariat Islam 


Pj Bupati Aceh Utara Dr.Drs Mahyuzar,M.Si, mengatakan pengurus BKM memiliki peran penting  dalam kegiatan memakmurkan Masjid, PJ Bupati juga mengucapkan   terimakasih kepada Pengurus lama yang telah mengabdi untuk memakmurkan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

"Untuk pengurus BKM saya ucapkan selamat, Mudah-mudahan dapat melaksanakan amanah Ummat, seluruh rangkaian upaya dan ikhtiar kita untuk memakmurkan masjid , katanya

Mahyuzar berpesan kepada Pengurus BKM untuk bersinergi dalam upaya pengembangan syiar Islam khususnya dilingkungan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon dan masjid-masjid lainnya di Aceh Utara.

Usai rangkaian kegiatan Pengukuhan ditutup dengan doa dan Foto bersama Pengurus dengan Penjabat Bupati Aceh Utara.[sam]

Post a Comment

Previous Post Next Post