Menyambut 1 Muharram, Da’i Internasional Isi Tabligh Akbar di Meurah Mulia Aceh Utara



ACEH UTARA | Lintas Info Rakyat, Da’i internasional terkemuka, DR Tgk. Amri Fatmi Anzis, Lc, MA akan menyampaikan ceramah istimewa dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H. Acara tabligh akbar ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu malam, 19 Juli 2023, di Mesjid Raudhatul Amal yang terletak di Gampong Rayeuk Paya Itek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Kedatangan Da’i internasional ini telah menarik perhatian masyarakat setempat, yang memberikan sambutan hangat. Imum Chiek Mesjid Raudhatul Amal, Tgk. H. Nasrullah, Lc, menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran Tgk. Amri Fatmi dan menyebutkan bahwa acara tersebut juga akan dihadiri oleh Habib Ali bin Hasan Al Attas dari Sumatera Utara.


Menurut keterangan dari Imum Chik , Tgk. Amri Fatmi merupakan putra kelahiran Aceh dari Lueng Putu, Pidie Jaya. Ia memiliki prestasi luar biasa sebagai Putra Aceh yang berhasil meraih gelar Doktor Aqidah Filsafat pertama di Universitas Al-Azhar, Mesir. Gelar ini semakin istimewa setelah Tgk. Amri lulus dengan predikat Summa Cum Laude dalam sidang disertasinya.


Dalam disertasinya yang berjudul “Kritik Ulama Al-Azhar Terhadap Pemikiran Materialisme Abad 20”, Tgk. Amri berhasil mempertahankan gagasannya dengan brilian. Setelah melalui proses persidangan selama tiga jam, gelar doktor resmi disematkan kepada Tgk. Amri di Auditorium Abdul Halim Mahmud, Fakultas Ushuluddin, Universitas Al-Azhar.


“Tgk. Amri Fatmi adalah Da’i Aceh yang sudah berkelas internasional saat ini, beliau beberapa bulan yang lalu baru saja kembali dari safari dakwahnya di Amerika Serikat dan Canada. Beliau mengisi ceramah di sana atas undangan dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Amerika Utara dan Komunitas Muslim Indonesia-Amerika, Sebut Tgk. Nasrullah.


Acara ceramah malam kamis nanti di Mesjid Raudhatul Amal diharapkan dapat memberikan pemahaman dan inspirasi bagi masyarakat setempat dalam menyambut awal tahun hijriyah yang baru.

Masyarakat diundang untuk menghadiri tabligh akbar ini dan mendengarkan wejangan serta nasihat agama yang akan disampaikan oleh Da’i internasional, DR. Tgk. Amri Fatmi Anzis, Lc, MA. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat spiritual dan keberkahan bagi seluruh jamaah yang hadir.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post