Insan Muda Kembali Gratiskan Biaya Pendidikan, SMP IT Insan Muda Buka Pendaftaran Siswa Baru



ACEH UTARA, PM | Yayasan Darul Insan Muda kembali membuka pendaftaran peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024-2025 dengan Menggratiskan biaya pendidikan bagi calon siswa SMP IT INSAN MUDA Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara.

Adapun biaya tersebut di tanggung oleh Ketua Yayasan Darul Insan Muda bagi semua siswa mulai dari biaya Pendaftaran, SPP bulanan, seragam batik dan seragam olahraga.

Selain itu pihak yayasan juga memberikan Beasiswa untuk semua siswa baik yang bersumber dari PIP ataupun Beasiswa yang bersumber lainnya.

Muhammad Rizal, S.E ketua Yayasan Darul Insan Muda mengatakan bahwa program ini bagian dari program kegiatan insan muda yang sudah berjalan sejak di dirikannya Sekolah tersebut dan seraya berharap Do'a dan dukungan kepada masyarakat untuk kedepan tempat tersebut direncanakan akan di jadikan pesantren (Boording School).

Insan Muda adalah Organisasi Santri yang bergerak di bidang keagamaan, Sosial dan Pendidikan yang didirikan oleh  Muhammad Rizal bersama dengan para santri, Pemuda dan Mahasiswa di daerahnya di deklarasikan pada tahun 2012 sejak saat itu sudah banyak program yang dilakukan diantaranya Bakti Sosial Masyarakat, Pendidikan Anak shaleh di bulan Ramadhan dan Musabaqah Santri setiap Tahunan, santunan Anak Yatim/Lansia dan Perayaan Hari Besar Islam. 

"Program pendidikan Gratis ini sudah kami lakukan sejak kami dirikan sekolah ini demi mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas, kami berharap dukungan dan Do'a masyarakat untuk bisa kami jadikan pesantren kedepan"

Zulkifli, S.Pd.I kepala sekolah SMP IT Insan Muda menginformasikan kepada peserta didik baru bahwa pihak sekolah untuk saat ini sudah membuka pendaftaran baru dan sudah bisa di ambil formulir pada panitia penerimaan pendaftaran atau bisa langsung menghubungi koordinator panitia bapak Ismail Murhakim Hp/wa  082268054642 namun bisa langsung datang ke sekolah yang beralamat di Gampong Merbo Lama Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara.

"Saat ini telah dibuka pendaftaran untuk peserta didik baru bisa langsung ambil formulir di sekolah"

M.Ali Hasyem selaku Imum Mukim Teungku dibanda bersama para Geuchik yang di jumpai media ini saat malam penutupan wisuda santri Bale Ramadhan Insan muda di masjid Babussa'adah berterimakasih kepada Tengku Muhammad Rizal selaku ketua Insan Muda sekaligus ketua Yayasan Darul Insan Muda yang telah Menggratiskan semua biaya Pendidikan sungguh sangat membantu masyarakat semenjak ada organisasi tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada ketua Insan Muda sungguh ini program yang sangat membantu masyarakat miskin di daerah kami pedalaman Aceh utra dimana masyarakat disini sebelumnya harus mengeluarkan biaya yang besar untuk bisa melanjutkan sekolah anaknya di luar" tuturnya.[rd]

Post a Comment

Previous Post Next Post