Saat PKB dan PKS Hanya Jadikan Anies "Ban Serep" pada Pilkada Jakarta


JAKARTA - Ambisi Anies Baswedan untuk kembali berkuasa di Jakarta semakin kuat.

Gelagatnya tak lagi malu-malu seperti saat baru kalah dalam kontestasi pemilihan presiden  2024 beberapa pekan lalu.

Meski demikian, sampai saat ini baru satu parpol yang secara terbuka memprioritaskan Anies untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Sejumlah parpol lainnya masih sebatas melirik Anies sebagai "ban serep".

Kompas.com News Nasional Saat PKB dan PKS Hanya Jadikan Anies "Ban Serep" pada Pilkada Jakarta... Kompas.com, 22 Mei 2024, 05:40 WIB Baca di App Singgih Wiryono, Ihsanuddin Tim Redaksi 8 122 Lihat Foto

JAKARTA - Ambisi Anies Baswedan untuk kembali berkuasa di Jakarta semakin kuat.

Meski demikian, sampai saat ini baru satu parpol yang secara terbuka memprioritaskan Anies untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Sejumlah parpol lainnya masih sebatas melirik Anies sebagai "ban serep".

Sikap terbuka Anies terlihat saat bertemu dengan masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota, Minggu (19/5/2024), seperti yang dilansir pada Kompas.com.

Di acara itu, Anies mengaku ditawarkan oleh beberapa partai politik maju sebagai calon gubernur Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah atau  Dia tak spesifik menyebut parpol yang dimaksud, tapi mengaku sudah mendapat tawaran untuk dicalonkan.

"Nah, jadi tadi disampaikan pernyataan dukungan kami. Saya ngomong sama bapak/ibu, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak," ujar Anies

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu bahkan menanyakan ke masyarakat yang berkumpul, apakah dia harus kembali memimpin Jakarta atau tidak.

"Kami sedang pertimbangkan ya. Serius nimbang, kembali apa enggak ya. Kembali apa enggak? Kembali ke Jakarta?" tanya Anies.[*]

Post a Comment

Previous Post Next Post