Terima Kasih Orang Baik, LPI Al-Alif Malikussaleh Terima Bantuan Sumur Bor


Aceh Utara - Setelah viral beberapa minggu yang lalu di beberapa media, kini LPI Al-Alif Malikussaleh gampong Lhok Jok kec. Kuta Makmur kab. Aceh Utara terima bantuan sumur bor dan tadi baru selesai di bor, Kamis, 30 Mei 2024.

Kemarau panjang beberapa bulan yang lalu berdampak kekeringan sumur di komplek LPI Al-Alif Malikussaleh yang membuat santri ketika itu  harus bergotong royong memgangkut air secara manual.

Kegiatan tersebut diliput oleh media Serambi Indonesia, Tribuns, Pojok Merdeka, Citra Aceh Prohaba dan beberapa media lainnya sehingga menjadi viral.

Dengan viralnya berita tersebut, tergugahlah beberapa hamba Allah untuk menyumbang sumur bor demi keperluan santri Al-Alif Malikussaleh.

Beberapa hamba Allah langsung menghubungi Tgk.   Joel Buloh selaku pimpinan LPI Al-Alif Malikussaleh untuk menyumbang sumur bor.

Bahkan Korem Lhokseumawe via Dandim langsung menghubungi Tgk. Joel Buloh yang dibantu oleh Babinsa gampong Lhok Jok untuk menyumbang sumur bor, namun sedikit terlambat karena sudah ada hamba Allah yang telah menyumbang sumur tersebut.

Dengan rasa terharu dan bangga, Tgk. Joel  Buloh sangat berterima kasih kepada media-media yang telah mempublish kegiatan santri mengangkut air sehingga telah terwujudnya sumur bor tersebut.

"Trimong geunaseh keu rakan media, bang Ari Serambi Indonesia, bang Jufri Citra Aceh, Samsuir Pojok Merdeka dan rakan wartawan lainnya yang telah membantu publish dan terima kasih yang tak terhingga kepada para dermawan dan hamba Allah yang telah mewujudkan asa kami untuk adanya sumur bor, semoga sumur tersebut senantiasa mengaliri air sepanjang masa dan ini menjadi fahala jariyah bagi relawan dan dermawan hamba Allah", pungkas Tgk. Joel Buloh.

Setiap kebaikan yang kita kerjakan sekecil apa pun akan bernilai fahala bagi kita dan semoga ini sebab ridhanya Allah.

Di akhir wawancara, Tgk. Joel juga menyampaikan bahwa beliau membutuhkan satu unit tempat shalat (musalla) sebagai induk tempat shalat 50 an santri yang sekarang santri putra dan putri melaksanakan shalat Isya dan Megrib di balai yang berukuran 4 x 8 meter.[*]

Post a Comment

Previous Post Next Post