Bunda PAUD Kota Lhokseumawe Monitoring PPDB SD Tahun Ajaran 2024-2025


Lhokseumawe – Bunda PAUD Kota Lhokseumawe, Ainal Mardhiah, S.Sos, bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lhokseumawe, Anja Syahrani, SE, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sofian, S.Pd melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2024-2025. Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan proses PPDB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam kunjungan tersebut, Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD meninjau beberapa sekolah dasar di wilayah Kota Lhokseumawe, Senin (10/6/2024).

Bunda PAUD dan Ketua Pokja juga berdialog langsung dengan para guru dan Kepala Sekolah, serta melakukan pengecekan terhadap Fasilitas, administrasi dan mekanisme pendaftaran yang diterapkan pada sekolah-sekolah tersebut.

Ainal Mardhiah menyampaikan bahwa tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa setiap anak usia sekolah mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan dasar. “Kami ingin memastikan bahwa proses PPDB berjalan transparan dan adil bagi semua calon siswa serta calon siswa berhak mendapatkan fasilitas yang layak. Pendidikan dasar adalah hak setiap anak, dan kita harus memastikan tidak ada yang terlewatkan,” ujarnya.

Hasil dari monitoring ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bagi proses PPDB di tahun-tahun mendatang, sehingga semakin baik dan mampu memenuhi harapan masyarakat tentunya para orang tua calon siswa. “Kami akan menyusun laporan dari hasil monitoring ini dan menyampaikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan untuk perbaikan sistem PPDB ke depannya,” tutup Ainal Mardhiah.

Sementara itu, Anja Syahrani menambahkan bahwa kegiatan monitoring ini juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada pihak sekolah dalam melaksanakan tugas mereka. “Kami hadir untuk memberikan dukungan moral kepada para kepala sekolah dan panitia PPDB. Kami juga ingin mendengar langsung kendala-kendala yang mereka hadapi agar dapat dicarikan solusi bersama,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya para orang tua yang merasa tenang dengan adanya perhatian langsung dari Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lhokseumawe.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post